Ajaib ! Ikan Ini Bisa Memanjat Dinding Gua

Sabtu, 09 Mei 2015

Ajaib ! Ikan Ini Bisa Memanjat Dinding Gua

Admin

Advertisement

Mancingarena.com - Mungkin ini fenomena yang sangat jarang terjadi tepat di depan mata. Namun ini sungguh kejadian nyata, biasanya ikan berenang, melompat bahkan terbang. Kali ini hal yang terjadi di luar dugaan dimana sekelompok peneliti menemukan makhluk yang tidak lain adalah ikan yang sangat unik. Ikan tersebut berada tepat 1 meter di atas permukaan sedang memanjat dinding sebuah gua di dekat Tena distrik Napo, Ekuador. Sungguh hal yang sangat luar biasa yang mungkin jarang sekali terjadi di depan mata kita.
Ajaib ! Ikan Ini Bisa Memanjat Dinding Gua

Kembali lagi menurut para ilmuan yang menemukan spesies ini mengatakan bahwa " Ikan ini masih bagian keluarga dari ikan lele yang dikenal dengan nama Chaetostoma microps ". Ikan ini sering disebut sebagai ikan yang tak lazim dan tidak masuk logika seperti karakter ikan pada umumnya. Ikan ini terdapat dibeberapa bagian di Amazon baik itu di Ekuador maupun Peru.

Ikan ini memiliki mulut yang hampir sama dengan ikan yang memiliki mulut penghisap. Misalkan ikan sapu-sapu yang memiliki mulut sebagai penghisap makanan. Mulut inilah yang mampu membuat ikan ini memanjat dinding dengan menempelkan mulutnya kebebatuan dan tumbuh-tumbuhan di lingkungan yang memiliki arus yang besar.
Ajaib ! Ikan Ini Bisa Memanjat Dinding Gua

Ikan jenis ini merupakan ikan herbivora dimana makanan utamanya adalah lumut-lumutan yang tumbuh di dalam air. Dengan mulut penghisapnya dengan mudah ikan ini mendapatkan makanan. Selain itu fungsi lainnya dari mulutnya adalah mempertahankan posisinya di dalam air yang berarus deras dengan menempelkan mulutnya pada objek tertentu. mancingarena.com  

0 komentar:

Posting Komentar