Mengenal Lebih Jauh Esca Lure Light, Si Kecil Yang Bercahaya Dalam Kegelapan

Selasa, 09 Juni 2015

Mengenal Lebih Jauh Esca Lure Light, Si Kecil Yang Bercahaya Dalam Kegelapan


Advertisement

Istilah ''Lure Light'' tentu tidak asing lagi bagi pemancing dengan teknik casting dan jigging pada malam hari. Dari namanya saja tentu kita sedikit bisa menebak lure light dengan sebutan umpan buatan yang bercahaya. Dinamakan dengan lure light karena memang umpan buatan yang satu ini memiliki kemampuan yang berbeda khususnya pada malam hari yaitu mengeluarkan cahaya yang bersinar terang didalam air.

Mengenal Lebih Jauh Esca Lure Light, Si Kecil Yang Bercahaya Dalam Kegelapan

Biasanya lure light sering digunakan saat memancing dilaut dengan teknik casting dan jingging. Ukurannya sendiri biasanya mencapai 5-7 cm dengan berat sekitar 7 gram. Bentuknya beragam ada yang menyerupai ikan kecil ada juga yang berbentuk spoon. Uniknya lure ini dapat bercahaya didalam air tanpa ada bantuan baterai untuk menghidupkannya. Energi untuk menghasilkan cahaya dihasilkan dari gesekan dengan air laut pada saat lure bergerak-gerak. Tentu lure light ini memang dirancang dengan teknologi yang bisa di bilang canggih. Cahaya tersebut akan mati dengan sendirinya jika lure tidak lagi didalam air. Selain itu, lure light ini juga tidak gampang korosi terhadap gesekan air laut yang cenderung asin.

Mengenal Lebih Jauh Esca Lure Light, Si Kecil Yang Bercahaya Dalam Kegelapan

Penggunaan lure light sebenarnya sah-sah saja jika digunakan untuk teknik-teknik mancing lainnya. Misalkan mancing dengan teknik dasaran dan troling atau tonda. Lure light sendiri memiliki karakteristik yang dapat kita sesuaikan dengan teknik mancing. Misalnya :

§  Awalnya menyala-lalu kemudian mati dan begitu seterusnya. Bisa digunakan untuk teknik dasaran dan pasiran.
§  Menyala berkedip-kedip dengan cepat. Sangat cocok digunakan untuk teknik casting, jigging dann trolling.

Lure light ini memang dasarnya di rancang untuk digunakan ketika kondisi gelap. Oleh karena itu sah-sah saja jika digunakan pada siang hari, namun tentu dengan kedalaman yang lebih dalam ditambah kondisi yang gelap. Cara kerjanya didalam air adalah pada saat lure ditarik dan bergerak-gerak maka dengan sendirinya akan mengeluarkan cahaya yang berkedip-kedip sehingga akan membuat ikan penasaran ingin memangsanya.

Terdapat beberapa variasi warna yang bisa kita pilih dari lure light ini diantaranya adalah :

§  Warna Merah, cocok digunakan jika kondisi dalam keadaan medium light.
§  Warna Hijau, cocok digunakan untuk kedalaman air sampai dengan 80 meter.
§  Warna Biru, cocok digunakan untuk kedalaman air lebih dari 80 meter.
§  Multi Warna, cocok digunakan pada saat memancing malam hari dengan kedalaman medium.

Saat ini banyak toko online yang sudah menyediakan lure light ini. Jika memang ingin mencoba menggunakan lure light ini sesuaikan dengan kondisi dan kedalaman air ditambah dengan teknik apa yang akan diterapkan. Sekian ulasan mengenai lure light, semoga bermanfaat. Nantikan kembali ulasan menarik lainnya hanya di mancing arena.

0 komentar:

Posting Komentar