Ayo Ramaikan Kopdar Castinger Nasional Waduk Mrican 2015

Sabtu, 22 Agustus 2015

Ayo Ramaikan Kopdar Castinger Nasional Waduk Mrican 2015


Advertisement

Mancingarena.com-Kabar gembira bagi segenap para pemancing dengan hobi teknik casting atau sering dijuluki dengan castinger sejati. Dalam waktu dekat ini tepatnya pada hari Sabtu, tanggal 29-Agustus-2015 akan diadakan kopdar castinger yang berlokasi di waduk Mrican, Banjarnegara.

Kopdar Castinger Nasional Waduk Mrican 2015

Waduk ini tentu sudah familiar bagi castinger yang berasal dari Banjarnegara. Waduk yang terletak sekitar 9 km dari barat daerah Banjarnegara, Jawa Tengah sejatinya merupakan sumber penghasil listrik tenaga air.

Waduk yang dikenal dengan nama bendungan Panglima Besar Jendral Soedirman ini dibuat dengan membendung sungai Serayu. Sungai ini melintasi kota Banjarnegara sehingga membentuk waduk dengan luas 1.250 Ha dan panjang 6,5 Km.

Selain berfungsi sebagai pembangkit listrik tenaga air, waduk ini juga dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mengairi sawah-sawah dan perkebunan disekitarnya. Seiring dengan perkembangannya waduk ini juga di fasilitasi dengan sarana wisata seperti perahu dan fasilitas memancing. Selain itu bagi penggemar olahraga arung jeram juga tersedia di tempat ini.

Waduk yang termasuk kategori waduk terluas di Asia Tenggara ini menjadi tempat yang tepat untuk diadakannya kopdar castinger Indonesia. Sehubungan dengan adanya Event Festival Serayu dan Kongres Sungai Indonesia 2015, maka komunitas pemancing Indonesia mengadakan kopdar di waduk ini.

Adapun fasilitas yang disediakan oleh panitia adalah sebagai berikut :

§  Co Card Para Peserta
§  Snack
§  Souvenir
§  Kaos Kopdar Castinger Waduk Mrican 2015 dan
§  Asuransi

Untuk transportasi bisa dengan menggunakan kendaraan pribadi dan kendaraan umum. Panitia juga telah menyediakan fasilitas transportasi penjemputan di terminal dan stasiun berikut :

§  Terminal Bus Bulupitu Purwokerto
§  Stasiun Kereta Purwokerto
§  Terminal Bus Banjarnegara

Berikut ini merupakan gambaran denah untuk menuju lokasi.

Kopdar Castinger Nasional Waduk Mrican 2015
Sumber : Grupmancing.com

Selain fasilitas diatas panitia juga mengadakan lomba parak iwak, yaitu menangkap ikan dengan tangan kosong. Ditambah juga dengan beberapa perlombaan seru lainnya untuk meramaikan Festival Serayu 2015.

Acara kopdar sendiri juga diberi kesempatan untuk memperebutkan piala Bupati dengan kategori sebagai berikut :

§  Juara I : Piala Bupati Banjarnegara dan Set Tackle
§  Juara II : Piala Bupati Banjarnegara dan Set Tackle
§  Juara III : Piala Bupati Banjarnegara dan Set Tackle


Dalam acara kopdar seperti ini tentu bagi anda pemancing dan castinger sejati tak boleh dilewatkan begitu saja. Acara kopdar akan menambah persaudaraan sesama pemancing dari berbagai wilayah dan provinsi. Tentu juga banyak pengalaman dan pengetahuan baru hasil dari berbagi sesama pemancing akan didapatkan.PP

0 komentar:

Posting Komentar