Luar Biasa Serunya Memancing Ikan Dengan Bantuan Drone

Minggu, 14 Agustus 2016

Luar Biasa Serunya Memancing Ikan Dengan Bantuan Drone


Advertisement

Mancingarena.com - Dewasa ini teknologi yang semakin canggih ternyata membuat beberapa orang untuk memanfaatkannya sebagai media penyalur hobi. Saat ini teknologi drone yang biasanya digunakan untuk memotret, mengukur suatu wilayah hingga mengantar pesanan ternyata dapat dimanfaatkan untuk aktivitas memancing. Terdengar aneh, namun itulah kejadian sebenarnya. Hal ini dibuktikan oleh eksperimen Jaiden Maclean, Brody Maclean dan Byron Leal dari Sea Ulcer Aerial Media.

Eksperimen yang dilakukan oleh anglers asal Australia ini ternyata membuahkan hasil. Ketiganya melakukan eksperimen ini dengan sebuah drone DJI Phantom di kawasan New South Wales, Australia. Pada drone tersebut telah dipasang kamera untuk memantau lokasi yang akan dijadikan target. Adapun umpan yang telah terhubung dengan senar pancing dikaitkan pada drone dan akan dilepas dengan menggunakan pengontrol dari jarak jauh. 

Alhasil ketika drone berhasil menemukan lokasi sekumpulan ikan Tuna ekor panjang, Maclean langsung melepaskan pengait yang sudah dikontrol melalui pengontrol jarak jauh. Saat umpan seekor Cumi-Cumi dilepaskan tepat di sekeliling gerombolan Tuna tersebut, seekor Ikan Tuna ekor panjang langsung saja menerkam umpan Cumi tersebut. 

Luar Biasa Serunya Memancing Ikan Dengan Bantuan Drone

Sementara itu di tepi pantai Maclean langsung menghajar Ikan Tuna dengan taikan yang cukup sengit. Pertarungan tarik-menarik antara Tuna dengan Maclean pun membuat reel menjerit sejadinya. Akhirnya perjuangan tarik-menarik dengan Ikan Tuna bebuah manis, Maclean berhasil mendaratkan seekor Ikan Tuna ekor panjang dengan berat kuang lebih 20 kg. 

Luar Biasa Serunya Memancing Ikan Dengan Bantuan Drone

Poses memancing dengan menggunakan bantuan drone berhasil dipublikasikan melalui Youtube. Menurut Maclean dan kawan-kawan tidaklah mudah memancing seperti ini. Mereka mengataka bahwa bisa saja eksperimen yang mereka lakukan hanya mendapatkan 1 ikan dalam 5 hari. Drone sebagai alat bantu hanya digunakan untuk memantau lokasi ikan dan membawa umpan yang siap untuk dilepaskan jika dirasa keberadaan ikan telah terlihat. Apakah anda tertaik untuk mencoba ?. Selera tergantung anda karena tentunya hal ini akan menghilangkan teknik asli dari memancing, namun tak salah jika anda mencoba. mancingarena.com

0 komentar:

Posting Komentar