Ngeri ! Detik-Detik Moncong Ikan Marlin Tertancap Di Leher Bocah Ini Saat Memancing

Wednesday, 22 January 2020

Ngeri ! Detik-Detik Moncong Ikan Marlin Tertancap Di Leher Bocah Ini Saat Memancing

Mancing Arena

Advertisement

Baru-Baru ini telah terjadi sebuah kejadian yang membuat viral di dunia maya. Sebuah kejadian yang sangat mengerikan dialami oleh seorang bocah yang sedang memancing. Muhammad Idul, seorang bocah yang berasal dari Sulawesi Tenggara mengalami hal yang mengerikan saat sedang mancing. Bagaimana tidak, seekor ikan Marlin menancapkan moncongnya tepat dilehernya hingga mencapai 15 CM.


Saharuddin yang merupakan sang bapak dari bocah tersebut menceritakan kronologinya. Kala itu anaknya pada malam hari pamit untuk memancing bersama dengan teman-temannya di Perairan Buton, Sulawesi Tenggara. Memang mancing merupakan salah satu hobi mereka di saat malam minggu tiba.
Ngeri ! Detik-Detik Moncong Ikan Marlin Tertancap Di Leher Bocah Ini Saat Memancing

Ketika sedang memancing diatas perahu, salah satu rekannya menyenter ke dasar laut. Namun secara tiba-tiba seekor ikan Marlin melompat ke permukaan, sehingga langsung menancapkan moncongnya ke leher Idul. Lompatan Ikan Marlin yang mengenai leher Idul, membuat Idul terjatuh dari perahu sekitar satu meteran.

"Kebetulan temannya itu ada senternya. Dinyalakan senternya terus ikannya loncat-loncat sehingga saya punya anak juga terbang satu meter dari perahunya," kata Saharuddin.

Saat terjatuh dari perahu lantas tangan kanan Idul langsung mencengkram ikan Marlin yang tertancap di lehernya. Sedangkan tangan kirinya berusaha untuk mengayun-ayun agar dapat berenang kembali ke perahu.

Setelah ditolong oleh teman-temannya untuk naik kembali ke atas perahu, Idul beserta teman-temannya kembali ke rumah. Sambil mencengkram ikan Marlin yang masih menancap dilehernya, Idul masih sempat sadar dan menceritakan kejadiannya.

Setelah itu Idul langsung dibawa ke rumah sakit. Sebelum dirujuk ke RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar, Idul sempat dirawat di Rumah Sakit Siloam, Baubau.

Sebelumnya di Rumah Sakit Siloam, Baubau, dokter hanya memisahkan kepala Ikan Marlin saja dari badan ikan tersebut, hal ini dikarenakan keterbatasan alat yang dimiliki.

Sesampainya di RSUP Dr Wahidin, Makassar, Idul langsung menjalani operasi untuk melepaskan moncong ikan Marlin.

Operasi pembedahan Idul dilakukan oleh dua dokter spesialis bedah dan tiga dokter spesialis anestesi. Operasipun berjalan hingga 2 jam sampai moncong ikan Marlin berhasil dilepaskan dari leher Idul.

Ngeri ! Detik-Detik Moncong Ikan Marlin Tertancap Di Leher Bocah Ini Saat Memancing
Moncong Ikan Marlin Tertancap Ke Leher Idul

Nyawa Idul masih bisa terselamatkan, meski ukuran Ikan Marlin cukup besar menancap di lehernya selama 2 hari. Moncong yang menancap tersebut memang tidak langsung dicabut, karena jika dicabut akan berakibat kehabisan darah dan cukup berbahaya bagi Idul.

Selain itu menurut dokter moncong ikan Marlin yang tertancap pada Idul tidak mengenai pembuluh darah besar di lehernya.

Ikan Marlin memang terkenal sangat agresif dan cepat. Kejadian seperti ini tidak hanya terjadi pada Idul saja namun telah terjadi pada beberapa nelayan sebelumnya.

Jika di Malam hari Ikan ini akan sangat sensitif terhadap cahaya. Sehingga akan melompat dengan sangat cepat ke arah cahaya tersebut. MancingArena


0 comments:

Post a comment