Monday, 9 January 2017

Pemancing Ini Terkejut Setelah Melihat Hasil Tangkapannya

Poetra Fisherman

Advertisement

Mancingarena.com, Lahat - Sebuah peristiwa menarik terjadi di desa Muaralawai, Kabupaten Lahat. Bagaimana tidak seorang warga yang bernama Arif tidak menyangka jika ia akan memperoleh seeokor Ikan Pari dengan ukuran jumbo yang belum pernah didapatkan sebelumnya. Berawal dari ia memasang pancingan di sungai Lematang yang terletak di desanya, lalu ia terkejut saat akan mengangkatnya terasa sangat berat. Bahkan ia mengira jika mata kailnya itu telah tersangkut oleh sesuatu di dasar sungai. Namun setelah ia melihat ada kipasan sayap, ternyata seekor Ikan Pari kena pancingannya. 
Pemancing Ini Terkejut Setelah Melihat Hasil Tangkapannya


"Pada Waktu itu, (Rabu, 4/1) sekitar pukul 07.00 wib aku melihat tajuran (jerat ikan, red ). Saat diangkat terasa sangat berat hingga diketahui ikan pari," ungkap Arif seperti diceritakan kepada Erli Rustariani yang tak lain keponakannya, Jumat (7/1/2017).

Dikarenakan pada saat itu bobot Pari yang cukup besar, Arif merasa tak mampu untuk mengangkat ikan tersebut. Sehingga ia berinisiatif untuk memanggil rekannya untuk membantunya. Meski begitu keduanya juga belum mampu mengangkat beban Ikan Pari yang cukup besar tersebut. Hingga akhirnya ia mengajak rekan-rekannya yang lain untuk ikut membantu. Bahkan kali ini mereka menggunakan perahu agar proses pengangkatan ikan lebih mudah. 

Meski begitu tak gampang untuk mendaratkan ikan ini. Butuh waktu sekitar tiga jam untuk mendaratkan Ikan Pari yang diperkirakan bobotnya sekitar 150 Kg. Setelah berhasil mendaratkannya lantas Arif dan rekan-rekannya langsung mengucapkan syukur atas rezeki yang telah mereka dapatkan. Kemudian Ikan Pari tersebut langsung dipotong dan dibagikan kepada warga yang berada di lokasi tersebut. 

Pemancing Ini Terkejut Setelah Melihat Hasil Tangkapannya


"Meskipun ia yang dapat ikan tersebut. Mang Arif tidak ingin dijual. Tapi dibagi kepada semua warga yang mau. Baginya ikan tersebut merupaka rezeki desa sehingga semuanya bisa menikmati. Saya saja dapat jatah satu kilo," ujar seorang warga yang berada di lokasi tersebut. 

Menurut Arif ia dan beberapa warga desa setempat telah beberapa kali melihat penampakan Ikan Pari jumbo tersebut. Hal tersebut dikarenakan air di sungai Lematang mulai surut sebagai akibat dari kemarau. Meskipun begitu belum ada seorangpun yang berinisiatif untuk memancingnya. "Tidak tahu juga banyak tidaknya ikan tersebut. Yang pasti sebelumnya pernah juga warga menemukan ikan tersebut tapi itu sudah puluhan tahun silam," ujar Arif. 

Punya pengalaman dan cerita menarik tentang teknik dan aktivitas memancing anda, segera kirimkan pengalaman anda ke email kami yang telah tersedia di bagian kontak www.mancingarena.com

Sumber : Tribunnews.com

0 comments:

Post a Comment